Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Perum Perhutani, ESQ 165 dan Amanah Githa

By October 23, 2018 Internal News

Pada tanggal 13 Juli 2015 bertepatan dengan 26 Ramadhan 1436H di bulan yang penuh berkah, telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Perum Perhutani, ESQ165 dan PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha atau lebih dikenal dengan Amanah Githa, dalam rangka memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi bagi karyawan Perum Perhutani dan Alumni serta karyawan ESQ165.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama ini dilakukan antara Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar, Direktur Utama PT Arga Bangun Bangsa (ESQ165) Luki Alamsyah dan Direktur PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha Agung Jatmika Nurahsid di Gedung Menara 165 Jakarta.

Menurut Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi Perum Perhutani sebagai induk perusahaan Dana Pensiun Perhutani dan Amanah Githa.

Baca Juga  Amanah Githa Bayar Klaim Asuransi Kecelakaan Kerja Perhutani Sumedang

Sebagai BUMN Perum Perhutani terus berinovasi dalam mengembangkan program-program kesejahteraan bagi sekitar 23.000 orang karyawan Perum Perhutani yang tersebar di seluruh pulau Jawa dengan jenis pekerjaan seperti penyadap getah, tenaga pabrik, tenaga penanam, tenaga pemeliharaan yang seluruhnya membutuhkan perlindungan asuransi jiwa. Selain itu juga memberikan perlindungan bagi pengunjung wisata alam di bawah pengelolaan Perum Perhutani sehingga menjadikan kerjasama ini saling menguntungkan.

Kerjasama dengan lembaga pelatihan ESQ165 juga merupakan potensi yang cukup besar bagi Amanah Githa mengingat alumni lembaga pelatihan sumber daya manusia ini mencapai angka 1,4juta orang.

Pakar pengembangan diri Ary Ginanjar Agustian sekaligus founder ESQ165 mengatakan dalam sambutannya, bisnis asuransi syariah di Indonesia saat ini sebagian besar dikuasai oleh pemain asing. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim tentunya Amanah Githa ingin menjadi tuan rumah dengan memaksimalkan potensi umat islam dalam berekonomi secara syariah melalui asuransi yang berbasis syariah. Sudah saatnya masyarakat Indonesia terutama umat muslim mempercayakan pengelolaan ekonomi kepada lembaga syariah yang sahamnya 100% dimiliki dan dikelola oleh putra-putra bangsa.

Baca Juga  Konsorsium Amanah Githa dengan Bank Syariah Bukopin

Sementara itu Direktur Amanah Githa Agung Jatmika Nurahsid menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini Amanah Githa optimis mampu menjadi Asuransi Syariah terbesar dan terbaik di Indonesia.

Semoga dengan kerjasama ini membawa keberkahan dari Allah Subhannahu Wa Ta’ala bagi semua pihak.

Leave a Reply